Destinasi Wisata Populer di Vietnam yang Wajib Dikunjungi


Vietnam adalah salah satu destinasi wisata yang cukup murah di Asia Tenggara. Akan tetapi, meskipun tergolong low budget, liburan ke Vietnam akan memberikanmu pengalaman yang tak kalah seru loh.

Terlebih lagi, banyak objek wisata di Vietnam yang populer akan keindahan dan keseruannya. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

1. Ha Long Bay


Tempat wisata pertama yang cukup populer di Vietnam ini telah lama menjadi ikon pariwisata di negara negeri naga biru. Keindahan alamnya membuat Ha Long Bay menjadi salah salah satu dari situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1994.

Ha Long Bay itu sendiri merupakan gugusan kepulauan kapur dengan bentang lautan berwarna toska yang menawan. Sekitar 1600 pulau batu dengan hutan belantara dan gua-gua bisa Anda jelajahi ketika berlibur kesana.

2. Kompleks Monument Hue


Objek wisata Vietnam yang kaya akan nilai sejarah ini adalah Monumen Hue du Kota Hue. Kota ini merupakan ibukota Vietnam yang dibangun oleh Gia Long, salah satu Raja Pertama dari Dinasti Nguyen pada 1802 silam.

Kota ini menjadi ibukota negara Vietnam hingga 1945 dan mewarisi ratusan monumen-monumen bersejarah hingga makam-makam raja Vietnam kuno.

Berkunjung ke kota Hue, Anda tidak hanya akan dimanjakanoleh keindahan arsitektur bersejarah saja, tapi juga pesona bentang alam yang menawan. Tempat ini juga dikenal sebagai destinasi wisata kuliner khas Kerajaan Vietnam.

3. Kota Tua Hoi An


Kota Tua Hoi An merupakan tempat bersejarah yang memiliki peranan penting sebagai jalur perdagangan Asia dan Eropa selama 17 Abad. Disana Anda dapat menjelajahi keindahan arsitektur kuno khas Jepang, China, hingga Eropa.

Panorama kota dan sungai Hoi An yang romantis juga menjadi tempat yang wajib Anda nikmati ketika berkunjung. Memiliki nilai sejarah dan arsitektur yang tinggi, tak heran jika Hoi An njuga dijadikan sebgaai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1999.

4. Marble Mountains


Bentang alam Vietnam lainnya yang cocok dijadikan tujuan wisata di Vietnam selanjutnya adalah Gunung Marble. Berlokasi di kawasan Ngũ Hành Sơn, Anda bisa menikmati panorama gugusan 5 bukit yang melambangkan lima elemen serta menjelajahi gua dan patung Buddha yang ada disana.

Di Marble Mountains, kamu juga dapat menemukan situs bersejarah agama Budha berupa pagoda dan kuil. Pilihan destinasi wisata religi yang menarik ketika berlibur ke Vietnam.

5. Hutan Xeo Quyt


Hutan Xeo Quyt juga bisa menjadi objek eksplorasimu selanjutnya di Vietnam. Hutan dengan luas sekitar 52 hektar ini bisa kamu telusuri sembari mengendarai kano. Disana kamu juga dapat menikmati pesona alam dan menemukan bunker-bunker lama serta ladang tambang yag ada di bawah kanopi alami yang terbuat dari rindangnya hutan.

Itulah tadi beberapa objek wisata populer yang ada di Vietnam. Bagaimana, tertarik untuk berlibur kesana? Beberapa pesona wisata yang ada di Vietnam juga tak luput dari perhatian Elina Joerg dan Cinta Laura, aktris sekaligus model tanah air yang dikenal dengan segala kemewahannya dan suka berlibur ke luar negeri.

Posting Komentar

0 Komentar