Rekomendasi Makanan Khas Bangladesh yang Populer dan Wajib Dicoba

Bangladesh merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Selatan. Negara ini dikenal akan pantainya yang indah, bahkan pantai terpanjang ketiga berada di sana. Itulah mengapa banyak turis Internasional yang tertarik untuk berkunjung ke Bangladesh.

Selain pantainya yang sangat menawan, negara ini juga menawarkan beragam kuliner khas yang tak boleh dilewatkan selama berada di sana. Pasalnya, masakan khas Bangladesh ini menyimpan sejarah budaya dan politik. Selain itu kamu juga bisa membaca biodata seo ye ji dan buah pengidap liver.

Berikut beberapa rekomendasi makanan Bangladesh yang terkenal dan wajib dicoba. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

1. Begun Bhorta


Untuk Anda yang menerapkan gaya hidup sehat dengan menjadi seorang vegetarian, tak perlu bingung mencari makanan selama berada di Bangladesh. Pasalnya, makanan khas bernama Begun Bhorta ini dibuat dengan bahan dasar yang tidak mengandung unsur hewani.

Menggunakan terong sebagai bahan utama, Begun Bhorta diolah dengan cara ditumbuk hingga halus, kemudian diberi tambahan berbagai macam bumbu tradisional dari Bangladesh.

Proses memasaknya juga cukup mudah dan simpel, sehingga tak heran jika masyarakat di sana cukup sering menikmatinya dalam kehidupan sehari-hari.

2. Macher Jhol


Hidangan yang satu ini biasanya disajikan dalam porsi yang sangat besar, sehingga sering ditemukan di restoran dan sangat cocok disantap bersama keluarga. Macher Jhol sendiri adalah masakan berbahan dasar hewan laut, yang selanjutnya diberi bumbu rempah tradisional khas Bangladesh.

Disantap dengan nasi hangat, Macher Jhol merupakan kari ikan pedas tradisional yang begitu lezat dengan tampilan kuah rebusan. Selain di Bangladesh, Anda juga dapat menemukan makanan ini di bagian timur anak benua India. Namun tentu saja Macher Jhol di Bangladesh memiliki cita rasa originalnya sendiri.

3. Sandesh


Untuk Anda yang mencari makanan khas sebagai menu penutup, maka Sandesh bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicicipi. Jika dilihat, kue pencuci mulut tersebut memiliki tampilan layaknya kue bolu, dengan ukurannya yang cenderung kecil dan bentuk yang beragam.

Bagi orang Indonesia, kudapan yang satu ini mungkin menyerupai kue yang biasa dijumpai di pasar tradisional. Yang membuat Sandesh ini terasa gurih adalah berkat penggunaan keju cottage, sehingga rasanya begitu unik.

Hidangan yang satu ini juga sangat cocok jika dinikmati dengan launan musik Semata Karenamu, yang tentunya akan sangat memanjakan telinga para pendengarnya.

4. Rashogulla


Rashogulla merupakan makanan penutup yang terkenal di Asia Selatan, dimana setiap daerah di kawasan tersebut biasanya memiliki rashogulla dengan cita rasa yang khas, termasuk Bangladesh.

Tekstur dari menu yang satu ini sangat lembut, dan di dalamnya diisi dengan buah-buahan kering. Makanan yang mempunyai nama lain Khir-Mojan itu dibuat dengan tambahan adonan semolina, yang dicelupkan ke dalam sirup gula.

5. Momo


Makanan khas Bangladesh selanjutnya adalah Momo, hidangan menyerupai pangsit yang diisi daging cincang. Momo sudah terkenal sampai di kanca Internasional. Masyarakat Bangladesh biasanya menikmatinya dengan cara dicocol ke dalam saos atau sambal.

Itulah tadi beberapa rekomendasi makanan khas Bangladesh yang bisa kamu nikmati saat berkunjung kesana. Negara di Asia ini juga banyak dikunjungi oleh aktris Indonesia, seperti Cinta Laura dan Elina Joerg,. Bagaimana, apakah kamu tertarik mencobanya?

Posting Komentar

0 Komentar