Fakta Unik Seputar Negara Di Asia

 


Di setiap negara yang ada di Asia memiliki fakta yang unik. Keunikan itu justru mampu menarik perhatian wisatawan yang datang atau menjadikan pengalaman jalan-jalan menjadi lebih seru.

Sebuah perusahaan properti asal Turki, mengumpulkan 50 fakta dari berbagai negara di dunia. Di dalam informasi tersebut terihat fakta tentang sejumlah negara Asia. Berikut beberapa fakta menarik yang ada:

1. Arab Saudi


Arab Saudi adalah salah satu destinasi wisata religi utama umat Muslim dunia untuk menunaikan ibadah haji. Tapi mungkin para jemaah haji tidak tahu, Arab Saudi merupakan satu-satunya negara di dunia yang tidak memiliki sungai.

2. Singapura

Singapura merupakan negara maju yang jadi tujuan liburan traveler Indonesia. Tahukah kalian, Singapura merupakan negara maju yang tidak memiliki lahan pertanian sama sekali. Semua dibuat menjadi kota urban.

Singpure memiliki 64 pulau, namun hanya 1 saja yang dihuni. Karena 63 pulau lainnya berada di lepas pantai.

3. Maladewa

Maladewa adalah negara kepulauan yang lumayan cantik. Ternyata Maladewa memiliki daratan yang rendah di Bumi dan rawan akan pemanasan global. Maladewa diprediksi akan tenggelam pada suatu saat nanti.

4. China

Secara keseluruhan Tembok China memiliki panjang lebih dari 20 ribu kilometer. Siapa sanggup menjelajah semuanya. Itu sebabnya hanya titik tertentu saja yang didatangi para wisatawan.

5. India

Penduduk India menghormati sapi. Di sana ada 270 juta sapi. Lebih banyak dari jumlah penduduk di Indonesia yang cuma 237 juta jiwa.

Permainan catur di temukan di India, catur merupakan permainan tertua di dunia yang masih dimainkan hingga sekarang. India merupakan negara terbesar dengan urutan ke-7 didunia.

6. Iran

Iran memiliki kalender sendiri. iran adalah satu-satunya pengguna pengguna kalender matahari Iran. Di Iran, terdapat pohon dengan umur lebih dari 4 ribu tahun yang dianggap sebagai monumen nasional di negaranya. Jika nanti pohon ini mati atau tumbang apa yang akan terjadi ya?

7. Jepang

Orang-orang Jepang dikenal begitu kreatif dalam berimajinasi dari mengembangkan robot sampai komik. Tidak heran kalau mereka membuat semangka berbentuk kotak.

8. Nepal

Nepal adalah satu-satunya negara di dunia yang menyembah Dewi hidup bernama Kumari. Seorang Kumari dipilih dari seorang gadis perempuan yang dipercaya merupakan titisan dari Taleju yang dianggap suci.

9. Turkmenistan

Turkmenistan punya kawah api bernama 'Door to Hell' yang telah menyala selama 40 tahun. Tidak tanggung-tanggung, lubang tersebut memiliki diameter hingga 70 meter.

Beberapa fakta di atas baru merupakan hal unik yang ada di Asia saja. Namun selain Asia, terdapat juga berbagai fakta unik dunia seperti Amerika hingga Eropa.

Sungguh banyak keunikan yang ada di dunia. Rugi deh kalau kita tidak traveling, tidak akan dapat pengetahuan dan pengalaman apa-apa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil 10 Negara Anggota ASEAN

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

Mengenal Benua Asia dan Negara di Dalamnya