Daftar Kota Di Asia Tenggara Dengan Tingkat Kebersihan Yang Cukup Tinggi Tahun 2022

Daftar Kota Di Asia Tenggara Dengan Tingkat Kebersihan Yang Cukup Tinggi Tahun 2022

Tahukah kalian? Saat ini berbagai Negara sudah saling berlomba untuk menjadi Negara dengan tingkat kebersihan yang tinggi.

Saat ini sudah banyak Negara dengan kesadaran yang cukup tinggi untuk mengatakan assalamualaikum bagi yang beragama muslim dan menjaga kebersihan, kenyaman, serta keindahan yang sebenarnya tidak hanya semata mata bertujuan untuk mempercantik kota, namun untyuk menjaga kesehatan udara sekitar yang tentunya dapat mempengaruhi kesaehatan organ-organ tubuh.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa daftar kota yang ada di Asia Tenggara dengan kebersihan yang cukup tinggi. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Daftar Kota Di Asia Tenggara Dengan Tingkat Kebersihan Yang Cukup Tinggi Tahun 2022

Daftar Kota Di Asia Tenggara Dengan Tingkat Kebersihan Yang Cukup Tinggi Tahun 2022

1. Melaka, Malaysia

Kota pertama yang memiliki tingkat kebersihan yang cukup tinggi adalah Melaka yang terletak di Negara Malaysia.

Melaka atau kerap disebut sebagai Malacca pada dasarnya merupakan sebuah kota kecil yang da di Malaysia. Penduduk kota ini hanya mencapai 950 ribu juwa saja. Oleh sebab itu, kota ini masuk kedalam kategori kota dengan tingkat kebersihan yang cukup tinggi yang berada di Negara Malaysia.

Selain dikenal dengan tempatnya yang bersih, ternyata kota kecil ini juga dikenal sebagai kota dengan rumah sakit terbaik yang berlokasi di dalamnya.

2. Nan, Thailand

Kota dengan tingkat kebersihan yang cukup tinggi berikutnya adalah kota Nan, yang letaknya berada ni Negara Thailand.

Kota yang satu ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang cantik dan juga lingkungan yang asri karena warga sekitar sangat menjunjung tinggi kebersihan, hingga pada tahun 2018 yang lalu, kota ini mendapatkan sebuah penghargaan sebagai tempat wisata yang bersih.

3. Puerto Princesa, Filipina

Kota berikutnya dengan kebersihan yang sangat tinggi yang letaknya ada di benua Asia Tenggara adalah kota . Puerto Princesa yang letaknya berasa di Negara Filipina.

Kota ini dikenal sebagai kawasan yang sangat bersih, bahkan sudah dijuluki sebagai kota dengan wilayah “non karbon” yang sudah diterapkan di tahun 2011 yang lalu oleh pemerintah setempat.

Udara di tempat ini diketahui sangat bersih dan banyak mengandung kandungan oksigen yang sangat baik untuk kesehatan paru-paru kalian.

4. Da Nang, Vietnam

Kota berikutnya yang mendapat predikat sebagai salah satu kota yang memiliki tingkat kebersihan yang sangat tinggi adalah kota Da Nang yang letaknya berada di Negara Vietnam.

Kota ini hanya terdiri dari sekitar satu juta penduduk, namun kebanyakan warganya sudah sangat sadar akan pentingnya sebuah kebersihan.

Menurut beberapa sumber, ternyata kota yang satu ini sudah sangat lama mendapatkan sebuah predikat sebagai salah satu kota yang sangat nyaman untuk ditinggali.

5. Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam

Kota berikutnya yang dikenal sebagai kota dengan kesadaran yang cukup tinggi adalah Bandar Seri Begawan yang letaknya berada di Negara Brunei Darussalam.

Negara yang satu ini bahkan sudah mendapat predikat sebagai salah satu kota yang sangat nyaman untuk ditinggali karena tempatnya yang bersih serta udaranya yang sangat nyaman.

Selain dikenal sebagai kota yang bersih, kota ini juga dikenal sebai kota dengan tehnologi yang sudah maju.

6. George Town, Penang

Kota berikutnya yang mendapatkan predikat Negara dengan tingkat kebersihan yang tinggi adalah George Town, yang letaknya berada di Penang, Malaysia.

Selain dikenal sebagai kota dengan tingkat medis yang cukup maju dan juga berkembang, ternyata terdapat sebuah kota yang memiliki kebersihan yang sangat tinggi, yaitu kota George Town.

Bahkan, kota yang satu ini sudah mendapatkan perhargaan dengan kategori kota yang warganya memiliki tingkat kesadaran yang cukup tinggi.

7. Semarang, Indonesia

Kota berikutnya yang masuk kedalam kategori kota yang paling bersih di Asia Tenggara adalah kota Semarang yang letaknya berada di Negara Indonesia.

Tidak hanya dikenal sebagai kota dengan daerah yang bersih, Semarang juga dikenal sebagai budayanya yang sangat beragam dan juga penduduk yang cukup tinggi.

8. Vientiane, Laos

Kota berikutnya yang mendapat predikat sebagai salah satu kota yang memiliki tingkat kebersihan yang sangat tinggi adalah kota Vientiane yang berada di Negara Laos.

Kota yang satu ini hanya memiliki penduduk yang berjumlah satu juta jiwa, namun rata-rata penduduk nya memiliki tingkat kesadaran akan kebersihan yang cukup tinggi.

Digadang-gadang kota ini akan menjadi kota yang paling bersih pada tahun 2030 mendatang di Asia nanti. Sangat menakjubkan bukan?

Nah, itulah beberapa daftar kota yang berada di Asia dengan tingkat kebersihan yang cukup tinggi. Semoga artikel kita kali ini dapat menambah wawasan kalian ya. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Posting Komentar

0 Komentar