7 Fakta Negara Israel yang Harus Kamu Ketahui

Israel adalah sebuah negara yang dikelilingi Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Dengan ukuran geografis yang kecil, Israel telah memberikan kontribusi ilmiah dan teknologi yang sangat besar bagi peradaban dunia.

Negara kecil ini memiliki banyak sekali hal menarik terutama tentang fakta dan informasinya yang menarik. Banyak hal yang harus dipelajari tentang negara kecil namun menakjubkan ini. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Israel yang harus kamu ketahui.

Perangko Israel dengan cap Halal

Sebagaian besar penduduk dari negara Israel ini adalah orang Yahudi. Makanan halal adalah makanan yang sesuai dengan peraturan diet khasrut Yahudi.

Kepala rabi Israel mengatakan bahwa perekat pada perangko di cap halal karena kebanyakan orang menjilat perangko untuk menempelkannya ke amplop adalah orang makanannya halal karena telah diatur sebelumnya.

Israel merupakan titik terendah di Bumi

Laut mati yang berada di wilayah Israel terletak 420 meter di bawah permukaan laut. Jika ditelusuri, hal itu merupakan titik terendah di Bumi. Akibatnya, jumlah garam di dalam air hampir sepuluh kali lebih asin daripada lautan biasanya.

Ketika kamu memasuki Laut Mati, kamu tidak akan tenggelam dan akan mengapung. Karena salinitasnya yang tinggi, hewan tidak dapat bertahan hidup di Laut Mati.

Israel punya banyak Museum

Israel merupakan tempat yang bagus untuk penggemar sejarah. Jika dihitung, negara ini memiliki museum terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 230 museum yang didedikasikan untuk segala macam topik, misalnya seni, sains, sejarah, desain, arsitektur, teknologi, dan olahraga.

Bangunan bergaya Bauhaus di kota Tel Aviv

Tel Aviv terkenal dengan bangunannya yang  bergaya arsitektur Bauhaus. Faktanya, kota ini adalah rumah bagi lebih banyak bangunan bergaya Bauhaus tahun 1930-an daripada kota lain di dunia.

UNESCO mengatakan bahwa kota ini sebagai salah satu Situs Warisan Dunia. Ketika kamu pergi ke kota ini, kamu akan melihat beberapa contoh bangunan Bauhaus yang terpelihara dengan baik.

Kompleks Pemandian terbesar kedua di seluruh Kekaisaran Romawi

Hamat Gader di klaim sebagai kompleks pemandian Romawi Kuni terbesar kedua di seluruh Kekaisaran Romawi. Terletak di sungai Yarmouk, kamu akan menemukan sisa-sisa komplesk pemandian Romawi Kuno yang berasal dari abad ke-2.

Tembok Ratapan dengan Jutaan Catatan

Tembok Barat di Kota Tua Yerusalem juga disebut Tembok Ratapan. Ini adalah tempat doa dan ziarah dan itu suci bagi orang-orang Yahudi. Setiap tahun, pengunjung Tembok Ratapan meninggalkan jutaan catatan tulisan tangan di antara celah-celah batu kuno. Selama Paskah dan Rosh Hashanah, uang kertas diambil dari dinding dan dikubur di dekat Bukit Zaitun.

2000 Situs Arkeologi Aktif

Yerusalem didirikan pada 1010 SM, tetapi ada bukti pemukiman yang berasal dari 4500 SM. Ini membuktikan bahwa orang-orang telah tinggal di Yerusalem selama lebih dari 6500 tahun.

Dengan catatan sejarah yang panjang, terdapat lebih dari 2000 situs arkeologi aktif berada di Yerusalem.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil 10 Negara Anggota ASEAN

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

Mengenal Benua Asia dan Negara di Dalamnya