Fakta Unik Vietnam yang Disebut Sebagai Lumbung Padi

 

Negara Vietnam merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Asia Tenggara yang beribu kota di Hanoi. Negara ini menjadi buah bibir saat keberhasilannya dalam kasus Covid-19 tanpa ada kasus kematian.

Negara ini berbatasan dengan RRC (Republik Rakyat Cina) di sebelah utara. Negara ini menjadi salah satu negeri Komunis yang tersisa di dunia selain Kuba, Cina dan Laos. Kondisi geografisnya terdiri dari pegunungan , hutan hujan tropis, hutan kering, pantai, sungai, danau dan hutan bakau.

Vietnam mempunya keunikan sendiri, berikut ini kami sudah menyimpulkan 5 fakta negara Vietnam yang menarik. Apa saja? dari pada penasaran, langsung kita simak ya ulasan di bawah ini.

1. Vietnam Menyumbang 16% Flora dan Fauna Dunia

Fakta unik Vietnam yang pertama adalah negara yang beragam biologis di dunia. Vietnam menyumbang 16% flora dan fauna di dunia, seperti tupai. Negara ini terdiri dari berbagai pegunungan, hutan hujan tropis, hutang kering, pantai, sungai danau, dan hutan bakau.

Sayangnya, belakangan speies ini terancam hilangan habitat, metode pertanian yang tidak berkelanjutan, dan perburuan liar.

2. Kondisi Lalu Lintas yang kacau Balau

Saat menginjakkan kaki ke ibu kota Hanoi, Vietnam, sebaiknya Anda selalu waspada, terutama saat berjalan kaki menyebarangi jalan. Jika Anda pernah melihat kekacauan lalu lintas di Indonesia, kota Hanoi memiliki kondisi lalu lintas yang lebih kacau lagi.

Banyak sepeda motor yang suka menyoroti jalan untuk melawan aruh, bahkan tak jarang dari mereka juga menerobos trotoar. Saat menyeberang jalan, sebaiknya pasang mata ke kiri dan kanan.

3. Helm Lucu Khusus Wanita

Gambaran unik yang terlihat di negara Vietnam adalah helm lucu yang dikhususkan untuk wanita. Jika kamu berambut panjang, maka helm ini memiliki ruang seperti topi yang bisa membuatmu tidak akan kesulitan menggunakannya.

4. Negara yang Tidak Memiliki Agama

Vietnam sebagai negara komunis terbesar yang hampir seluruh warganya tidak memiliki agama. Namun uniknya, semua rumah di Vietnam mempunyai tempat sembahyang dan banyak kuil Buddha yang tersebar di seluruh lokasi atau kota.

5. Rumah Kecil dan Tinggi

Bentuk rumah di Vietnam sangat unik, ada yang kebanyakan kecil atau hanya memiliki lebar 4 meter yang dibuat menjulang sangat tinggi mencapai 7 lantai. Hal ini karena tanah di Vietnam sangat mahal untuk dimiliki, sehingga tanah warisan untuk kelas atas menjadi harapan tempat tinggal seluruh keluarga, mulai dari anak sampai cucu.

6. Kuburan di Tengah Sawah

Fakta unik lainnya di Vietnam adalah di kawasan persawahan Vietnam, ada beberapa sawah yang ditengah-tengah yang terdapat kuburan. Biasanya kuburan ini berasal dari kakek-nenek buyut. Hal ini karena orang tua berusaha untuk tetap mempertahankan sawah dan ladang supaya tidak terjual.

Bagaimana menurutmu tentang 6 fakta unik negara Vietnam di atas? Benar-benar unik dan mencengangkan bukan? Tetap di website ini ya, untuk melihat berbagai fakta menarik dan unik lainnya yang ada di negara kawasan Asia. terimakasih sudah membaca sampai habis.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil 10 Negara Anggota ASEAN

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

Mengenal Benua Asia dan Negara di Dalamnya