Referensi Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia

Ketika kita mendengar kata Malaysia, pasti salah satu hal yang terpintas di otak kita adalah sebuah kartun yang sangat popular yang sangat di sukai oleh anak-anak.

Selain dikenal dengan kartun yang juga menarik, Malaysia juga dikenal dengan dengan tempat wisata yang sangat terkenal dan juga menarik untuk dikunjungi.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata yang sangat popular dan juga banyak dikunjungi.

Referensi Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia

1. Menara Kembar

Referensi Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia

Salah satu tempat wisata yang sangat popular di Malaysia adalah menara kembar. Jika kalian berkunjung, kalian wajib sekali mengunjung tempat ini.

Menara ini menjadi salah satu gedung kebanggaan Malaysia karena memang gedung ini sangat indah dan merupakan gedung pencakar langit.

Menara ini sering disebut dengan gedung pencakar langit karena memang ukurannya yang sangat tinggi. Bayangkan saja, tinggi menara ini dapat mencapai ukuran 451,9 meter, yang terdiri dari 88 lantai, termasuk di dalamnya 5 lantai untuk ruang bawah tanah.

Gedung ini sempat dikategorikan sebagai gedung yang paling tinggi didunia, yakni berkisar pada tahun 1998, sampai tahu 2004.

Namun, gelar tersebut tak lagi dimiliki oleh gedung ini karena sudah dikalahkan oleh menara yang  ada di Taipei, menara Taipei 101.

Spot wisata di Menara Kembar Malaysia selain di area bawah terdapat kawan taman yang sangat luas, namun yang menarik animo pengunjung adalah keberadaan jembatan yang terletak di lantai 41, dan 42, yang menghubungkan antar menara satu sama lain.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini, maka kalian dapat mengunjungi Kuala Lumpur, Malaysia, dengan harga tiket mencapai RM 84,80. Untuk jam operasional, biasanya ia akan buka dari pukul 09.00 – 21.00.

2. Taman Nasional Gunung Mulu

Referensi Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia

Tempat wisata berikutnya yang sangat popular di Malaysia adalah Taman Nasional Gunung Mulu, yang juga merupakan situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.

Di dalam taman ini, kalian akan menemukan gua dengan ukuran terpanjang di dunia. Bayangkan saja, panjang gua ini dapat mencapai ukuran 224 kilometer, sehingga menjadi salah-satu gua yang memiliki sistem jaringan terbesar di dunia.

Tidak hanya itu, di sekitar lokasi yang dekat dengan gua ini juga terdapat banyak penginapan, atau resort yang  dapat kalian sewa. Sangat menarik bukan?

Nah, jika kalian merasa tertarik untuk mengunjungi tempat ini, kalian dapat datang langsung ke Serawak, Malaysia.

3. Jembatan Putra Jaya

Referensi Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia

Tempat wisata di Malaysia yang tak kalah popular dengan yang lainnya adalah Jembatan Putra Jaya. Hal yang membuatnya menarik adalah lokasinya yang tepat berada di pemerintahan Malaysia.

Tidak hanya itu, arsitektur dari jempatan ini sangat kental dengan nuansa islami dan juga lampu yang menerangi wilayah ini, sehingga tempat ini akan sangat indah jika kalian kunjungi di malam hari.

Nah, jika kalian merasa tertarik dengan tempat, maka kalian dapat datang langsung ke Putra Jaya, Malaysia. Untuk bisa masuk ketempat ini, kalian hanya perlu membayar RM 1 saja.

4. Genting Highlands

Referensi Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia

Tempat wisata di Malaysia yang sangat popular berikutnya adalah Genting Highlands., yang satu satu-satunya kawasan daratan tinggi di Malaysia yang menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Yang paling terkenal di Genting Highlands, Malaysia adalah keberadaan hotel terbesar ke dua di dunia. Sekaligus kawasan hotel, dan resort yang recommended sebagai wisata keluarga.

Selain itu, fasilitas disini juga cukup lengakap, mulai dari objek wisata yang memukau, wisata khusus keluarga, hingga tempat ibadah yang sangat megah pun ada disini.

Di tempat ini juga terdapat wahana yang sangat terkenal, seperti Glass Floor Gondola, atau gondola yang lantainya berupa kaca bening. Serta fasilitas wisatanya yang sangat terkenal yaitu Awana Skyway.

Nah, jika kalian merasa tertarik untuk mengunjungi tempat ini, kalian dapat datang langsung ke Pahang, Malaysia. Tempat ini  akan bukan selama 24 jam.

5. Batu Caves

Referensi Tempat Wisata Paling Terkenal di Malaysia

Tempat wisata berikutnya yang dapat kalian kunjungi jika berlibur ke Malaysia adalah Batu Caves. Di tempat ini kalian dapat menikmati pemandangan yang sangat memukau.

Bagi kalian para pecinta gua, maka tempat ini merupakan pilihan yang sangat tepat buat kalian kunjungi. Pasalnya disini terdapat banyak sekali jenis gua yang indah.

Nah, jika kalian merasa tertarik dengan tempat ini, maka kalian dapat langsung perti Selangor, Malaysia. Kalian tidak perlu membeli tiket untuk memasuki area ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil 10 Negara Anggota ASEAN

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

Mengenal Benua Asia dan Negara di Dalamnya