Negara Asia Tenggara Dengan Tingkat Keamanan Paling Tinggi

Dalam sebuah Negara, kenyamanan, kedamaian, serta keadilan merupakan sebuah kunci yang menjadi dasar dalam membentuk sebuah Negara yang harmonis.

nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar Negara apa saja sih yang menyandang predikat Negara dengan keamanan yang paling tinggi di kawasan Asia Tenggara.

Dilangsir dari lembaga Global Peace Index. Berikut ini beberapa daftar Negara dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi berdasarkan dari segi keamanan, keselamatan di masyarakat, konflik dalam dan luar negeri, aspek militer, impor senjata, dan 23 indikator lainnya.

1. Laos

Negara Asia Tenggara Dengan Tingkat Keamanan Paling Tinggi

Negara yang menduduki peringkat pertama dengan kategori Negara paling damai dan juga aman adalah Negara Laos.

Tercatat, hanya sedikit tingkat kriminal dan juga kejahatan yang terjadi di Negara ini. Walaupun Laos tidak dikenal sebagai negate dengan destinasi wisata yang banyak, namun kawasan pedesaan disana sangat ramah, asri, dan juga indah.

Warga lokalnyaa juga dikenal sebagai warga yang ramah dan juga terbuka dengan para turis. Jika lihat dari segi makanan, kuliner khas Laos juga sangat memanjakan lidah. Bagaimana? Penasaran mengunjungi Negara ini?

2. Vietnam

Negara Asia Tenggara Dengan Tingkat Keamanan Paling Tinggi

Negara berikutnya yang menempati posisi kedua dengan kategori Negara dengan tingkat keamanan yang tinggi adalah Negara Vietnam.

Vietnam dikenal sebagai Negara yang baik, jarang terjadi konfilk di Negara ini, baik secara internal maupun dengan Negara tetangga lainnya.

Dikenal dengan Negara yang memiliki tingkat kriminalitas yang rendah membuat Vietnam menjadi salah satu tujuan destinasi liburan para turis.

Disini para turis dapat menikmati kebudayaan mereka yang unik dan juga kuliner khas yang sangat memanjakan lidah.

3. Singapura

Negara Asia Tenggara Dengan Tingkat Keamanan Paling Tinggi

Negara ketiga kawasan Asia Tenggara dengan angka kriminalitas yang rendah serta keamanan yang cukup tinggi adalah Singapura.

Saat mengunjungi Negara Singapura, kalian akan sangat jarang menjumpai kriminalitas serta orang terlantar karena Negara ini sudah masuk kedalam Negara dengan perekomonian yang maju.

Selain ini Negara Singapura juga dikenal sebagai Negara yang sangat suka menjalin hubungan yang baik dengan Negara-negara tetangga.

Faktor lain yang membuat Negara yang satu ini dikenal sebagai Negara yang aman adalah karena wilayahnya yang tidak terlalu luas, sehingga membuat pemerintah cukup mudah dalam mengatur dan mengawasi wilayahnya.

4. Malaysia

Negara Asia Tenggara Dengan Tingkat Keamanan Paling Tinggi

Negara berikutnya yang dikenal dengan angka kriminalitas yang rendah serta tingkat keamanan yang tinggi adalah Negara Malaysia.

Malaysia atau Negara yang menjadi tetangga Indonesia ini juga dikenal dengan destinasi wisatanya yang sangat banyak dan juga menarik, sehingga banyak sekali turis yang mengunjungi Negara ini dalam pertahunnya.

Malaysia juga sangat suka dalam menjalin hubungan yang baik dengan Negara yang lain dan cenderung memiliki sistem politik yang sangat sehat.

Selain itu, Malaysia juga memiliki politik yang cukup stabil, hubungan antara negara lain yang cukup bagus, dan minimnya orang terlantar.

5. Indonesia

Negara Asia Tenggara Dengan Tingkat Keamanan Paling Tinggi

Negara berikutnya yang masuk kedalam kategori Negara dengan keamanan yang tinggi di kawasan Asia Tenggara adalah Negara Indonesia, yang disebabkan oleh faktor tingginya dana untuk pembelian pemeliharaan PBB dan minimnya kasus pembunuhan.

Tak hanya itu, jika dilihat dari segi destinasi wisatanya, Negara yang satu ini juga tidak kalah dengan Negara yang lainnya.

Walaupun kerap kali terjadi kekerasan, demonstrasi, dan berbagai teror, Indonesia dikenal memiliki keamanan dan keselamatan masyarakat yang stabil.

Tak hanya itu, Indonesia juga dikenal sebagai Negara dengan angka beserta akses yang cukup rendah terhadap senjata dan cenderung memiliki sistem politik yang cukup stabil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil 10 Negara Anggota ASEAN

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

Mengenal Benua Asia dan Negara di Dalamnya