7 Tempat Bersejarah Di Korea Selatan Yang Masih Dilestarikan Hingga Saat Ini

Korea Selatan atau kerap disebut sebagai negri ginseng ini merupakan sebuah Negara yang masuk kedalam Negara dengan perekomonian yang maju.

Selain dikenal sebagai Negara yang maju, Negara Korea Selatan juga sangat terkenal dengan beberapa destinasi wisata dan juga hiburannya yang sangat keren dan juga bagus.

Tidak sampai disitu saya, Korea Selatan kaya akan budaya dan juga tradisi yang unik yang masih dijaga kelestariannya hingga sampai saat ini.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat bersejarah yang ada di Korea Selatan yang saat ini masih sangat dijaga kelestariannya.

Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Tempat Bersejarah di Korea Selatan

1. Kuil Jongmyo

7 Tempat Bersejarah Di Korea Selatan Yang Masih Dilestarikan Hingga Saat Ini

Tempat bersejarah pertama yang masih dirawat dan dijaga hingga saat ini adalah Kuil Jongmyo.

Selain dikenal menjadi tempat dengan nilai sejarah yang tinggi, ternyata Kuil Jongmyo juga mendapat predikat sebagai kuil tertua yang ada di bumi.

Bayangkan saja, Kuil Jongmyo dibangun pada tahun 1392 hingga 1910. Sejarah awal didirikannya kuil ini adalah untuk nenek moyang dinasti Joseon.

Namun sangat disayangkan, bangunan sejarah yang satu ini sempat dihancurkan oleh pihak Jepang pada sekitar abad ke-16 yang lalu.

Akan tetapi. Pada abad ke-16, kuil ini kembali mendapatkan sebuah penanganan dan kini sudah menjadi salah satu bagian dari situs warisan UNESCO yang legendaris.

Saat ini, kuil ini banyak sekali dikunjungi oleh turis dari mancanegara yang sangat penasaran untuk melihatnya secara langsung.

Jika kalian merasa tertarik untuk melihat langsung kuil bersejarah ini, kalian bisa langsung mengunjunginya setiap hari, kecuali untuk hari Selasa.

2. Istana Deoksugung

7 Tempat Bersejarah Di Korea Selatan Yang Masih Dilestarikan Hingga Saat Ini

Tempat bersejarah di Korea Selatan yang berikutnya adalah Istana Deoksugung. Pada dasarnya istana yang satu ini bukan merupakan sebuah istana inti yang terdapat di Korea Selatan.

Akan tetapi, ketika terjadi sebuah perang imjin, kebanyakan istana yang berlokasi di Korea Selatan mengalami kerusakan, yang membuat kerajaan tersebut berpindah tempat ke Istana Deoksugung.

Peresmian istana dilakukan oleh Raja Gwanghaegun, yaitu raja ke-15 dari dinasti Joseon. Disaat itu, perlahan-lahan istana ini mulai mulai mengalami kemajuan dan bertransformasi menjadi sebuah istana yang sangat cantik dan juga menawan.

Ditambah lagi, dimulai sejak pemerintahan raja ke-26, Istana Deoksugung semakin dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang menambah kesan megah dari istana.

Saat ini, jika kalian merasa tertarik untuk mengunjungi tempat ini, kalian dapat datang langsung. Kalian juga dapat berfoto dengan menggunakai pakaian tradisional Korea disana.

3. Istana Changdeokgung

7 Tempat Bersejarah Di Korea Selatan Yang Masih Dilestarikan Hingga Saat Ini

Tempat bersejarah berikutnya yang ada di Korea Selatan adalah Istana Changdeokgung, yang merupakan sebuah istana yang sangat megah yang letaknya berada di lereng Puncak Ungbing, Gunung Baegaksan, utara dari kota Seoul.

Pada awalnya istana yang megah ini dibangun pada abad ke-15 oleh dinasti Joseon, dengan luas kawasan mencapai kurang lebih 57 hektar.

Pada awalnya tujuan dibangunnya istana megah ini adalah sebagai istana sekunder. Namun saat invasi Jepang, bangunan ini menjadi pusat pemerintahan dan istana utama.

Saat ini, Istana Changdeokgung juga masuk kedalam situs warisan UNESCO dan banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya.

Jika kalian ingin langsung menikmati keindahaan arsitekturnya, maka kalian daoat mengunjungi wilayah ini setiap hari, kecuali untuk hari senin.

4. Benteng Hwaseong

7 Tempat Bersejarah Di Korea Selatan Yang Masih Dilestarikan Hingga Saat Ini

Tempat bersejarah berikutnya yang tidak kalah menarik dengan tempat yang lainnya adalah Benteng Hwaseong, yang awal mula dibangun pada abad ke-18 pada masa pemerintahan Raja Jengjo dinasti Joseon.

Pada awalnya, Benteng Hwaseong  banyak digunakan sebagai benteng pertahanan dan juga sebagai basis politik.

Ukuran dari Benteng Hwaseong hanya berkisar 5,47 kilometer, mengelilingi pusat kota Suwing. Aspek yang membuat tempat yang satu ini sangat menarik adalah bangunan yang kuat dengan beberapa pintu air, pos komando, menara peluncur panah, senjata api, gerbang rahasia, hingga menara observasi.

Tidak hanya sebatas disitu sata. Jika kalian masuk kedalam bangunan Benteng Hwaseong, maka kalian juga akan menjumpai sebuah bunker dan menara suar.

Saat ini, Benteng Hwaseong  masuk kedalam salah satu situs warisan UNESCO sejak tahun 1997. Jika kalian berlibur ke Korea Selatan,jangan lupa untuk mampir ketempat ini ya.

5. Desa Adat Yang Dong

7 Tempat Bersejarah Di Korea Selatan Yang Masih Dilestarikan Hingga Saat Ini

Tempat sejarah berikutnya yang ada di Korea Selatan adalah Desa Adat Yang Dong. Disini kalian akan menemukan kehidupan masyarakat korea yang masih sangat kuno dan masih terjalin hingga saat ini.

Jika kalian berkunjung ke tempat ini, hal yang kalian temukan juga hanya bangunan dengan usia yang sangat tua dan juga kuno.

Bayangkan saja, usia bangunan yang ada disana ada yang sudah berusia berusia 200 tahun. Saat ini, masih ada penduduk yang tinggal di sana, yaitu sekitar 500 tahun.

6. Istana Gyeongbokgung

7 Tempat Bersejarah Di Korea Selatan Yang Masih Dilestarikan Hingga Saat Ini

Tempat bersejarah berkutnya yang ada di Korea Selatan adalah Istana Gyeongbokgung, yang di bangun pada tahun 1395 yang lalu.

Menurut beberapa data, ternyata Istana Gyeongbokgung menjadi istana dengan ukuran yang paling luas dan juga besar yang ada di Negara Korea Selatan.

Jika kalian memasuki area dalam istana, maka kalian akan menemukan sebuah museum nasional rakyat Korea yang menarik untuk dijelajahi oleh wisatawan.

7. Desa Bukchon

7 Tempat Bersejarah Di Korea Selatan Yang Masih Dilestarikan Hingga Saat Ini

Tempat bersejarah yang terakhir yang ada di Korea Selatan yang berikutnya adalah Desa Bukchon.

Desa Bukchon juga akan memberikan sensasi kehidupan yang sangat kuno pada masyarakatnya. Jika kalian mengunjungi tempat yang satu ini, kalian juga akan menemukan bangunan yang sangat tradisional dan juga memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil 10 Negara Anggota ASEAN

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

Mengenal Benua Asia dan Negara di Dalamnya