Tempat Wisata yang Paling Berbahaya di Asia, Salah Satunya Indonesia

Tempat wisata merupakan tempat yang paling banyak dicari oleh para wisatawan. Adanya tempat wisata membuat sebuah kemajuan terhadap perkembangan ekonomi lokal maupun nasional.

Contohnya di Indonesia, Bali dikenal karena keindahan pantai, ombak, laut dan banyak lainnya. Hal ini membuat Bali termasuk salah satu kota maju dan membuat Indonesia lebih dikenal di seluruh dunia.

Di balik itu, ada tempat wisata yang tidak direkomendasikan untuk dikunjungi karena dianggap berisiko dan membahayakan pengunjung yang datang.

Bukan hanya di Eropa, di Asia sendiri terdapat tempat wisata paling berbahaya dan salah satunya di Indonesia. Walaupun tidak direkomendasikan, tempat-tempat ini masih bisa dikunjungi, selama mengikuti prosedur keselamatan yang berlaku.

Berikut ini deretan tempat wisata paling berbahaya di Asia yang perlu kamu ketahui, simak selengkapnya!

Huashan Montain, China

Huashan Montain merupakan salah satu gunung yang cukup terkenal di China, hal ini disebabkan oleh gunungnya yang menjulang tinggi dan dianggap sebagai salah satu tempat paling suci di China.

Di gunung ini terdapat 5 puncak utama dari 4 penjuru mata angin yang bisa dicapai dengan mendaki gunung batu terjal. Untuk mendakinya, kamu mau tidak mau harus melewati jalur yang cukup mendebarkan.

Untuk kamu yang belum berpengalaman dalam pendakian, sangat tidak disarankan untuk mendatangi tempat ini karena bisa membahayakan nyawa.

Wansheng Ordovician Theme Park, China

Wansheng Ordovician Theme Park berdiri di tepi tebing setinggi 500 meter di Chongqing, China. Di sini kamu akan menemukan wahana berupa ayunan raksasa, jembatan logam, sepeda gantung, dan jembatan kaca.

Dari beberapa wahana, wahana ayunan raksasa dan jembatan kaca di Wansheng Ordovician Theme Park bisa dibilang cukup banyak diminati. Padahal, ayunan raksasa ini berada di pinggir tebing setinggi 304 meter dengan tinggi mencapai 18 meter.

Saking ekstremnya, wahana-wahana tersebut hanya bisa dimainkan oleh orang berumur 18-45 tahun dengan tinggi badan mulai dari 150 cm dan berat badan hingga 85 kg. Keekstreman wahana di Wansheng Ordovician Theme Park juga sempat beberapa kali viral di TikTok.

Gata Loops, India

Gata Loops yang terletak di ketinggian 17.000 kaki ini merupakan salah satu lintasan bermotor yang terkenal di kawasan Ladakh, India. Bukan hanya lintasan bermotor biasa, Gata Loops menyajikan rute berbahaya dengan banyak tikungan dan menanjak.

Ada juga mitos yang beredar bahwa Gata Loops terkenal karena keangkerannya. Ada hantu yang hadir di jalanan dan mengganggu pengendara, sehingga setiap orang harus memberi penghormatan dengan memberikan air minum.

Pulau Ular, Indonesia

Bukan hanya di Brasil, Indonesia juga memiliki Pulau Ular yang berada di sebuah pulau tak berpenghuni di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Ular yang hidup di pulau ini dikenal dengan ular erabu kuning, ular laut yang memiliki bisa mematikan. Walaupun berbisa, ular erabu kuning ini sangat jarang menganggap manusia sebagai musuhnya.=

Menurut legenda, ular-ular yang ada di Pulau Ular ini dulunya merupakan para petinggi dari Kerajaan Flores dan pemimpin dari prajurit Belanda yang dikutuk oleh Raja Indra Kumala karena berkhianat pada Kerajaan Bima.

Bukan hanya melegenda, di Pulau Ular ini kita juga bisa dengan mudah menemukan mata air tawar di beberapa lokasi yang disebut Oimada Ma Caba.

Sarat akan legendanya, saat berkunjung ke Pulau Ular ini kamu dilarang untuk langsung menangkap atau menyentuh ular. Selain itu, kamu juga dilarang untuk mengambil atau membawa pulang ular.

Warga setempat percaya, siapa pun yang melanggar aturan ini, maka akan mengalami musibah hingga gak selamat sampai ke tujuan.

Posting Komentar

0 Komentar