Fakta Unik Negara Korea Utara, Gaya Rambut yang di Tetapkan Negara

Negara Korea Utara. Salah satu negara yang dikenal dengan kebijakannya yang sangat kejam dibandingkan dengan lain yang sangat menarik perhatian. Korea Utara sangat tertutup dari negara luar sehingga tidak mudah dilihat atau diekspos dari luar. Karena itu, negara tidak membiarkan informasi mengenai negaranya bocor keluar maupun sebaliknya. 

Korea Utara adalah salah satu negara yang berada di Asia Timur, yang mempunyai ibu kota bernama Pyongyang dan bersebelahan dengan Korea Selatan. Korea Utara memang terkenal dengan peraturannya yang sangat nyeleneh dan sangat berbeda jauh dengan negara lain yang ada di dunia. 

Salah satu negara yang menganut paham komunis ini mempunyai berbagai keunikan dan juga fakta-fakta yang mungkin tidak banyak diketahui oleh masyarakat luar. 

1. Dilarang Merayakan Natal

Pemimpin Korea Utara melarang rakyatnya merayakan natal. Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember lalu, Kim Jong Un malah mendesak rakyatnya merayakan ulang tahun neneknya, Kim Jong Suk yang lahir pada malam Natal, 24 Desember.

Rakyat Korea Utara diminta untuk menghabiskan waktu liburan Natal dengan berziarah ke makam Kim Jong Suk, ketimbang ikut memeriahkan Natal

2. Gaya Rambut yang di Tetapkan

Jika Anda para lelaki ingin bergaya rambut mohawk atau para perempuan ingin potongan layer panjang, maka jangan harap bisa dilakukan di Korea Utara.

Pemerintah disana telah menetapkan 15 gaya rambut bagi pria dan wanita.

3. Penjara Dengan Pagar Listrik

Sekitar 200.000 warga Korea Utara tinggal di kamp penjara yang dikelilingi pagar listrik, menurut perkiraan pemerintah Korea Selatan dan Human Rights Watch.

Kamp-kamp ini diperuntukkan kepada warga yang melakukan kejahatan politik, dan para pelanggar dapat membuat seluruh keluarga besar dipenjarakan bersama mereka.

Sebanyak 40% tahanan kamp meninggal karena kekurangan gizi saat melakukan pertambangan, penebangan dan pekerjaan pertanian dengan alat-alat yang belum sempurna dalam kondisi yang keras.

4. Tidak Ada Internet

Semua televisi legal disetel ke program domestik yang dikendalikan negara. Sementara jaringan internet tidak ada selain jaringan domestik tertutup.

Akses 3G seluler diperbolehkan untuk pengunjung asing.

Hanya sedikit orang Korea Utara yang tahu tentang peristiwa dunia selain dari bagaimana peristiwa itu digambarkan oleh propaganda Korea Utara.

5. Hanya Elit yang di Perbolehkan Punya Mobil

Benar-benar dilarang bagi rata-rata warga Korea Utara untuk mengemudi. Memiliki mobil sebenarnya diperuntukkan bagi pejabat pemerintah dan militer.

Secara lebih umum, transportasi dikendalikan dan diawasi oleh negara. Hmpir tidak mungkin bagi seorang Korea Utara untuk bepergian di negaranya sendiri atau terutama pergi ke luar negeri.

Faktanya, meninggalkan negara itu mungkin adalah kejahatan terburuk untuk dilakukan.

6. Memiliki Zona Waktunya Sendiri

Tahun lalu, Korea Utara membuat zona waktunya sendiri, yang disebut Waktu Pyongyang, yang diambil dari nama ibu kota Korea Utara, yang berjarak 30 menit di belakang Korea Selatan dan Jepang.

Negara tersebut menggunakan waktu Pyongyang mulai pada 15 Agustus 2015 untuk merayakan peringatan 70 tahun pembebasan Korea dari Jepang. Waktu Pyongyang adalah zona waktu yang digunakan sebelum pemerintahan Jepang di Korea.


Posting Komentar

0 Komentar