Fakta Menarik Rusia, jadi Negara Terluas di Dunia

 


Rusia merupakan negara terluas di dunia. Fakta ini membuktikan bahwa luas negara ini mencapai 17.125.200 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk mencapai 146 juta jiwa, terbanyak kesembilan di dunia.

Negara ini menjadi salah satu militer terkuat di dunia, memikirkan sistem persenjataan canggih dan nuklir dengan daya ledak tinggi. Itulah mengapa Rusia disegani oleh negara-negara lain termasuk Amerika Serikat.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini fakta negara Rusia sebagai berikut:

Fakta Negara Rusia

1. Rusia Terletak di Dua Benua

Rusia ini berada di atas dua benua, yakni Eropa, seperti Bahrain dan Asia. Hampir semua wilayah Rusia di berada benua Asia, namun 77 persen warganya tinggal di benua Eropa. Kebudayaan warga Rusia merupakan campuran antara budaya Eropa Timur dan Asia.

2. Rusia merupakan Hutan Raksasa

Rusia adalah rumah bagi 815 juta hektar hutan terluas di dunia. Sekitar 60 persen wilayah Rusia adalah hutan, di mana setengah wilayah hutan ini tidak ditinggali manusia sama sekali.

3. Kota Terdingin di Dunia ada Rusia

Kota Oymyakon yang berada di wilayah Yakutia, Siberia ini merupakan salah satu kota berpenghuni terdirinya di dunia. suhu terendah yang pernah direkam mencapai -77.8 derajat celcius, sedangkan rata-rata suhu di Desember hingga Januari adalah sekitar -50 derajat celcius.

4. Boneka Matryoshka dan Daruma

Boneka Matryoshka merupakan simbol dari babushka Rusia, adalah seorang ibu pemimpin perempuan yang kuat dan tokoh sentral dalam keluarga Rusia.

Boneka terkenal ini merupakan berhubungan dengan boneka Daruma yang berasala dari Jepang. Seorang seniman bernama Sergey Malyutin memberikan hadiah boneka Daruma kepada seorang warga Jepang.

5. Patung Manusia Tertinggi di Dunia

Orang Rusia merupakan sesuatu yang berlebihan seperti tertinggi dan terbesar, The Motherlands Calls adalah namanya.

Pada 1967, patung itu dinobatkan sebagai monument tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 85 meter. Patung ini menampilkan wujud seorang perempuan yang tengah memegang pedang pada tangan kanan yang ditancapkan ke tubuh manusia.

Patung sebagai peningat peristiwa Perang Stalingrad. Memasuki abad ke-21, gelar patung manusia tertinggi di dunia direbut oleh Spring Temple Buddha di China yang memiliki tinggi 153 meter pada 2008. Kemudian, Statue of Unity di India dengan tinggi 182 meter pada 2018.

6. Mitos Bunga

Dalam tradisi barat, memberikan bunga seperti mawar, matahari, lilu, dan bunga-bunga beraroma wangi lainnya kepada seseorang yang spesial dianggap sebagai wujud rasa cinta. Namun, masyarakat di Rusia melihat bunga berwarna kuning sebagai lambang kesedihan dan kematian.

Selain itu, memberikan bunga dalam jumlah genap di Rusia biasnaya terjadi di pemakaman sebagai bentuk rasa belasungkawa. Jadi, jika kamu akan menyenangkan hati orang Rusia asli, beri bunga dalam jumlah ganjil dan perhatian warnanya.

Nah itulah 6 fakta menarik Rusia yang dimilikinya. Menurut kamu, mana fakta yang paling menarik?

Posting Komentar

0 Komentar