Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China
China memang dikenal sebagai salah satu Negara di Asia Timur yang memiliki tingkat kependudukan yang cukup tinggi.

Bayangkan saja, Negara yang satu ini memiliki penduduk mencapai angka 1,4 milliar jiwa ditahun 2021.

Dengan angka fantastis tersebut, tercatat bahwa 18.4% populasi di dunia berada di Negara China, sangat fantastis bukan?.

Sampai saat ini, banyak sekali orang yang berpendapat bahwa China merupakan sebuah bangsa yang besar dengan jumlah penduduk yang fantastis. 

China juga dianggap memiliki kekuatan sendiri dalam menjaga kesejahteraan masyarakatnya sehingga mampu bersaing dengan Amerika serikat dan juga Eropa.

Adanya asumsi masyarakat seperti itu membuat banyak sekali orang yang memutuskan untuk mengadu nasib di Negara yang satu ini.

Namun ternyata, ekspektasi tak selamanya seindah realita. Kehidupan warga china sepenuhnya tidak seperti yang apa yang ada didalam benak kalian.

Sehingga, pada kesempatan kali ini kita akan membahas kehidupan masyarakat di china yang sesungguhnya. Penasaran bagaimana? Yuk kita bahas.

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

1.Polusi

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China
China memang dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki tempat industry yang sangat banyak.

Industri pada Negara yang satu ini dikenal sudah cukup maju dan berkembang, sehingga banyak produk seperti alat elektronik hinggat perabotan lainnya berasal dari Negara China.

Namun, dengan meningkat nya jumlah industri di china ternyata berdampak buruk bagi keadaan udara di Negara yang satu ini.

China dikenal dengan kualitas udaranya yang sangat buruk, khususnya pada daerah perkotaan karena menjadi pusat industri.

Karena dinilai cukup membahayakan, pemerintah Negara ini sampai memberlakukan libur sekolah akibat polusi udara yang sangat buruk.

2. Kurang Disiplin Kebersihan

Fakta yang tak kalah mengejutkan lainnya tentang Negara ini adalah warganya yang kurang menjaga kebersihan lingkungan.

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

Jika kalian berkunjung ke Negara China, seringkali kalian masih menjumpai toilet yang tidak bersih. Kalian akan menemukan kloset yang tidak disiram dengan bersih.

Bukan hanya itu, kalian juga akan sangat sulit menemukan air bersih ditempat ini, sehingga jika kalian hendak membuang kotoran, kalian hanya akan menggunakan tissue saja.

3. Biaya Hidup

Fakta tentang Negara China yang berikutnya adalah biaya hidup di Negara ini sangat tinggi.

Barang dengan harga murah sangat jarang ditemui di Negara yang satu ini. Terkadang, harga barang di China jauh lebih murah jika dibandingan dengan Indonesia.

Sebagai contohnya, sayur kangkung dan bayam di China dijual dengan harga sampai lima kali lipat harga di Indonesia.

4. Jarang ditemui makanan halal

Salah satu fakta mengenai Negara China yaitu sangat sulit untuk menemukan makanan halal jika berkunjung ke Negara yang satu ini.

Pada umumnya, mayoritas warga Negara yang satu ini menganut agama Buddha sehingga akan cukup sulit untuk menemukan makanan yang halal.

Di pasar tradisional China, berbagai daging hewani dijual lebih beragam. Kalian akan banyak menjumpai babi, anjing, kucing, bahkan kelelawar dan hewan lainnya yang kalian tidak bayangkan dijual di sana sebagai makanan.

5. Hati-hati dengan supir taksi

Fakta Negara China yang berikutnya adalah dikenal sebagai Negara dengan warga yang tidak peduli dengan apa yang orang lain lakukan. Mereka cenderung memiliki rasa simpati yang rendah.

Namun, aka nada saja orang ramah yang dijumpai pada Negara yang satu ini, supir taksi misalnya.

Namun jangan sampai terkecoh, banyak supir dengan tutur kata yang ramah namun sering memainkan tarif taksi, khususnya bagi para turis dan pendatang.

Nah, itulah beberapa fakta sesungguhnya kehidupan warga di Negara China. Semoga pembahasan kita kali ini dapat menambah wawasan kalian ya. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil 10 Negara Anggota ASEAN

Mengenal Benua Asia dan Negara di Dalamnya