Daftar Negara Asia yang Ikut Serta Dalam Meramaikan Ajang Piala Dunia

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sudah popular sejak dahulu kala. Olahraga yang satu ini juga menjadi salah satu olahraga yang banyak penggemarnya.

Olahraga dengan menggunakan bola besar yang ini dimainkan dengan menandingkan dua kubu tim yang berbeda, dimana masing-masing tim terdiri dari 11 orang pemain yang terdiri dari 10 orang pemain dan 1 orang kipper atau sering juga disebut dengan penjaga gawang.

Daftar Negara Asia yang Ikut Serta Dalam Meramaikan Ajang Piala Dunia

Dalam melakukan permainan sepak bola, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu tangan tidak boleh menyentuh bola, kecuali untuk si penjaga gawang atau kipper.

Tujuan permainan sepak bola yang satu ini adalah dengan menggiring bola ke wilayah kubu lawan dan berusaha memasukkan bola ke dalam gawang untuk mencetak gol yang sebanyak-banyak nya agar dapat memenangkan pertandingan.

Pertandingan bola merupakan salah satu pertandingan seru yang banyak dinantikan oleh masyarakat. Nah, salah satu pentandingan bola dunia yang terkenal adalah ajang piala dunia.

Piala dunia diikuti oleh seluruh Negara dari berbagai belahan dunia, khusus nya pada Negara yang ada diwilayah Asia.

Lantas, Negara Asia mana sajakah yang memiliki kesempatan untuk masuk dalam ajang bergengsi piala dunia?

Untuk menjawab rasa penasaran kalian, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai daftar Negara Asia yang ikut serta dalam meramaikan ajang bergengsi piala dunia.

Daftar Negara Asia yang Ikut Serta Dalam Meramaikan Ajang Piala Dunia

Daftar Negara Asia yang Ikut Serta Dalam Meramaikan Ajang Piala Dunia

1. Korea Selatan

Negara pertama yang ikut serta dalam meramaikan ajang bergengsi piala dunia adalah Korea Selatan.

Tercatat bahwa Korea Selatan sudah mengikuti Piala Dunia 10 kali, yakni pada tahun 1954, 1986, 1990, 1994, 1998, 2002, 2006, 2010, 2014 dan yang terakhir yakni pada tahun ini di Rusia.

2. Jepang

Selain dikenal sebagai Negara yang memiliki tingkat kesadaran akan kebersihan yang tinggi, ternyata Negara sakura ini juga dikenal aktif ikut serta dalam meramaikan dunia persepakbolaan.

Jepang dianggap sebagai Negara yang menjadi rival terdekat Korea Selatan di Piala Dunia dari Asia. Negara yang satu ini sudah tercatat mengikuti kejuaraan tersebut sebanyak 6 kali, yakni pada 1998, 2002 karena menjadi tuan rumah, lalu 2006, 2010, 2014 dan terakhir di Rusia nanti.

3. Australia

Australia merupakan salah satu Negara yang berasal dari benua Asia yang ikut serta dalam meramaikan piala dunia. Tercatat bawa Negara kanguru ini sudah mengikuti Piala Dunia sebanyak 5 kali, yakni pada 1974, 2006, 2010, 2014 dan 2018.

4. Iran

Negara Asia berikutnya yang ikut serta dalam meramaikan ajang bergengsi piala dunia adalah Negara Iran.

Negara Timur Tengah dari Asia Barat Daya, yakni Iran ini tercatat sudah mengikuti Piala Dunia sejak 1978 lalu ikutan lagi pada 1998, 2006, 2014 dan pada 2018.

5. Arab Saudi

Negara Asia berikutnya yang ikut serta dalam meramaikan piala dunia adalah Arab Saudi.

Negara yang letaknya berada di Timur Tengah ini tercatat sudah mengikuti Piala Dunia 5 kali, yakni pada 1994, 1998, 2002, 2006 dan 2018.

6. Korea Utara

Selain dikenal sebagai Negara yang sangat tertutup dengan pengaruh dari luar, ternyata Negara Korea Utara juga turut aktif dalam meramaikan dunia persepakbolaan. Tercatat bahwa Negara yang satu ini sudah mengikuti Piala Dunia sebanyak 2 kali, yakni 1966 dan 2010.

7. Indonesia

Negara Asia yang pernah meramaikan ajang piala dunia yaitu Indonesia.

Tercatat pada tahun tahun 1938, Indonesia, yang waktu itu masih bernama Hindia Belanda, mengikuti Piala Dunia untuk pertama kalinya, walaupun berhasil dikalahkan oleh Hungaria dan langsung gugur dari Piala Dunia karena kala itu, sistem gugur sudah diaplikasikan sejak pertandingan pertama.

Namun kita sebagai bangsa Indonesia juga harus turut berbangga hati karena Negara kita tercatat sebagai salah satu Negara yang pernah masuk piala dunia.

Nah, itulah beberapa daftar Negara di Asia yang pernah meramaikan ajang bergengsi piala dunia. Semoga penjelasan kita kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil 10 Negara Anggota ASEAN

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

Mengenal Benua Asia dan Negara di Dalamnya