Destinasi Wisata di Kepulauan Nias yang Menarik untuk Dikunjungi

Sumatera Utara tidak hanya identik dengan keindahan Danau Toba saja. Tahukah kamu, belakangan Sumatera Utara semakin dikenal dengan pesona wisata lainnya, salah satunya di Kepulauan Nias.

Sejak 2009 hingga sekarang, Kepulauan Nias melahirkan banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya menawarkan panorama alam yang indah, Kepuluan Nias juga menyimpan tradisi dan kebudayaan yang unik.

Lantas, apa saja tempat wisata yang ada di Pulau Nias? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

1. Pantai Fari’i


Destinasi wisata di Kepulauan Nias yang paling hits pertama adalah Pantai Fari’i. Terletak di sebuah pulau kecil yang merupakan bagian dari wilayah Desa Himberua Na’a, Kecamatan Sirombi. Pantai ini menjadi destinasi para wisatawan yang berkunjung ke Nias.

Keindahan panorama pantai Fari’I terpancar lewat hamparan pasir luas yang indah dan pondok-pondok kecil dengan barisan pohon cemara. Saat mengunjungi tempat wisata ini, kamu bisa memancing atau menyewa perahu nelayan.

2. Pulau Tello


Pulau yang berada di Nias Selatan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan local dan interlokal/. Bagaimana tidak, pulau ini memiliki pesona pasir yang sangat bersih, lautan biru, dan kondisi pantai yang tidak terlalu ramai pengunjung.

Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki gulungan ombak yang menjadi nilai tambah. Pemandangan disekitar pantai juga memperlihatkan tumbuhan-tumbuhan yang masih asri.

3. Pantai Indah Tureloto


Pantai Indah Tureloto berada di Desa Tureloto, Balefadoro, Tuho, Lahewa Kabupaten Nias Utara. Jika kamu ingin menikmati pantai dengan pemandangan air yang tenang dan jenis, maka tempat wisata di Kepulauan Nias ini akan sangat cocok.

Pantai dengan air yang jernih di bibir pantai, serta pemandangan batu-batu yang karang yang menyajikan sensasi liburan pantai tersendiri. Saking jernihnya Pantai Indah Tureloto, kamu bisa melihat kedalaman air dengan mata telanjang.

4. Desa Adat Bawomataluo


Sejenak kita meinggalkan indahnya pesona pantai di Kepulauan Nias. Yang menjadi daya tarik lainnya adalah tradisi dan kebudayaan di Nias. Desa Adat Bawomataluo terletak di kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan. 

Wisata di Kepulauan Nias ini menjadi ikon wisata Kepulauan Nias. Saat berkunjung ke Desa Adat Bawamataluo, kamu ada disajikan budaya asli Indonesia, seperti Tari Fataele atau sering disebut dengan tari perang. Tak hanya itu, lompat batu yang terkenal di Nias juga bisa kamu saksikan disini.

Tempat wisata ini juga banyak dikunjungi para artis tanah air seperti Sonia Alyssa, Elina Joerg, dan Randy Pangalila loh.

5. Pantai Karang Falaete


Destinasi wisata di Kepulauan Nias yang paling hits selanjutnya adalah Pantai Karang Falaete. Lokasi wisata ini terletak di Desa Lahusa, Kecamatan Sirombu, Nias Barat. Terdapat susunan batu-batuan besar terjejer rapi di sepanjang bibir pantai, struktur batu karang seolah membuat pemandangan ini begitu sulit untuk dilewatkan begitu saja.

Jika kamu mengunjuni Pantai Karang Falaete, jangan lupa untuk melakukan ini. kamu bisa naik ke salah satu batu karang besar, dan rasakan hamparan pemandangan alam yang luar biasa indah. Samudra Hindia akan memanjakan mata. Apalagi kamu menikmatinya saat sedang sunset, cocok banget untuk kamu yang hobby berswa foto.

Itulah tadi beberapa destinasi wisata di Kepulauan Nias yang wajib dikunjungi. Nah, mana nih yang sudah kamu kunjungi?

Posting Komentar

0 Komentar