Alasan Mengapa Bali Menjadi Destinasi Wisata Favorit


Bali menjadi ikon wisata Indonesia yang paling terkenal di kalangan wisatawan internasional. Bagaimana tidak, pulau ini menawarkan keindahan tiada tara, mulai dari pantai, pemandangan bawah laut, budaya masyarakat lokal, hingga kulinernya, semuanya layak diacungi jempol. 

Banyak orang bahkan tak bosan-bosannya untuk kembali berlibur ke pulau Dewata ini. Contohnya saja para artis tanah air seperti Elina Joerg dan Cinta Laura, yang kerap menghabiskan waktu berlibur ke sana.

Namun sebenarnya apa yang membuat Bali kian digemari? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

1. Wisata Alam

Keindahan pantai di Bali memang sangat mempesona. Pantai-pantai tersebut dikelilingi pasir putih, yang membuatnya semakin indah. Terdapat beberapa pantai yang paling popular di Bali, diantaranya Pantai Nusa Dua, Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, dan Pantai Sanur.

Begitu memanjakan mata, keindahan-keindahan laut di Bali tak hanya dapat dinikmati dari dataran. Alam Bali akan semakin menakjubkan jika dilihat dari puncak gunung yang ada di sana.  Atau justru sebaliknya. Cobalah untuk snorkeling atau menyelam untuk melihat keindahan biota lautnya.

2. Budaya Unik

Hal menarik lainnya yang ada di Bali adalah keunikan budayanya. Kota yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini, mempertahankan tradisi mereka secara turun temurun. 

Di Bali para wisatawan dapat melihat upacara-upacara tradisional, seperti Upacara Ngaben yaitu pembakaran jenazah masyarakat beragama Hindu. Kemudian upacara Omed-omedan untuk mencari pasangan, lalu ada juga upacara Mepandes yang dikenal dengan potong gigi untuk anak-anak yang beranjak dewasa. 

Terus ada juga tari tradisional khas Bali, yaitu tari kecak yang pertunjukannya sangat digemari oleh para turis baik lokal maupun mancanegara.

3. Masyarakat yang Ramah

Hal selanjutnya yang menjadi daya tarik Bali adalah keramahan warga sekitar kepada para pendatang. Masyarakat Bali tidak akan segan untuk memberikan bantuan, jika melihat ada pendatang yang kesulitan. 

Kemudian, Bali merupakan kawasan yang aman Bagi pendatang, termasuk untuk Anda yang liburan sendirian. 

4. Penginapan Murah

Pulau Dewata memiliki banyak penginapan yang dapat disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Mulai dari hotel kelas atas hingga penginapan murah yang tidak akan menguras isi dompet. 

5. Kulineran Murah

Kulineran di Bali menjadi daya tarik Bali yang lainnya. Tempat makan di Bali tersedia beranekaragam jenis, ada restoran, cafe serta warung makan. Makanan-makanan tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. 

Babi guling atau babi utuh yang dipanggang secara tradisional adalah makanan paling terkenal dari Bali, kemudian ada Nasi jingo, dan berbagai kuliner lainnya. 

Pelancong yang vegetarian juga tidak perlu khawatir, di Pulau Dewata ini banyak tempat makan lokal untuk vegetarian. 

Sebagai informasi tambahan, Bali merupakan wilayah Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Hindu. Oleh karena itu, banyak restoran maupun rumah makan non-halal yang ada di Bali.

Jadi buat Anda yang beragama Islam, pastikan untuk melihat label halal di restoran yang dikunjungi, ya. 

6. Souvenir Menarik

Setelah menghabiskan masa liburan di Bali, jangan sampai lupa membeli souvenir untuk dibagikan kepada keluarga dan kerabat. 

Batik tentu menjadi oleh-oleh pertama yang harus Anda beli dari Bali. Kain khas Pulau Dewata yang sudah mendunia ini punya Beragam motif dan warna yang menarik untuk koleksi. 

Kemudian kerajinan tangan, hiasan, hingga berbagai produk makanan khas Pulau Dewata yang wajib di bungkus, sebelum meninggalkan Bali. 

Itulah tadi beberapa alasan mengapa Bali begitu banyak diminati para wisatawan hingga ke manca negara. Bagaimana, apakah kamu juga tertarik berlibur ke pulau Bali?

Posting Komentar

0 Komentar