5 Fakta Menarik Tentang Korea Selatan

 Korea Selatan merupakan destinasi wisata yang sangat populer bagi turis dari seluruh dunia. Kebanyakan orang yang belum pernah mengunjungi negara yang indah ini pasti memilikinya dalam daftar mereka. 

Sementara dalam beberapa tahun terakhir telah mendapatkan popularitas yang belum pernah diketahui sebelumnya, berkat deretan musik KPop dan drama Koreanya/Drakor yang sangat populer, budaya Korea Selatan masih menjadi misteri bagi banyak orang barat. 

Korea Selatan dikategorikan sebagai negara maju karena tingkat perekonomiannya yang cukup tinggi. Negara yang dijuluki Negeri Ginseng ini juga dikenal dengan operasi plastik yang sudah dianggap lumrah. Mau tahu fakta menarik apa lagi yang bisa kamu temui di Korea Selatan?

1. Dianggap berusia satu tahun saat lahir 

Sebagaimana diterangkan dalam laman Passport-photo Online, di Korea Selatan, bayi dianggap berusia 1 tahun ketika mereka lahir. Karena itu, ketika ditanya tentang usia mereka oleh orang asing, orang Korea akan sering menjawab dengan dua angka, "usia internasional" dan "usia Korea" mereka. 

Apalagi, mereka semua menua pada malam Tahun Baru. Jadi, dalam beberapa kasus, orang Korea yang lahir pada tanggal yang sama dengan kamu akan dianggap dua tahun lebih tua! Sistem ini berakar pada sistem angka Cina, yang pernah digunakan secara luas di Korea. 

2. Dikenal memiliki banyak brand terkenal

Surga bagi pencinta kosmetik! Sudah menjadi rahasia umum bahwa Korea Selatan adalah salah satu ibu kota make up dunia. Ada seluruh distrik di Seoul yang didedikasikan untuk toko kosmetik, jadi ini benar-benar surga pencinta make up. Sebut saja Etude House, Missha, Tonymoly, dan lainnya.

3. Operasi plastik benar-benar normal

Seoul adalah ibu kota operasi plastik Dunia. Di sekitar Gangnam saja, bisa ditemukan berkisar 500 klinik kecantikan. Dan sangat umum bagi orang tua untuk mendorong anak-anak mereka menjalani semacam operasi plastik sebelum mereka pergi ke universitas. 

"Tampilan Kaukasia", yang dipopulerkan oleh selebriti, sangat dijunjung tinggi, baik untuk pria maupun wanita. Banyak orang berusia 30-an mengakui bahwa mereka telah menyelesaikan beberapa operasi. Banyak pula, orang-orang yang melakukan perjalanan ke Seoul hanya untuk pergi ke salah satu dari klinik di sana. 

4. Wajah mulus tanpa bulu 

Orang Korea Selatan tampaknya menganggap janggut dan kumis sebagai tanda perawatan diri yang buruk. Dan standar ketampanan untuk pria condong ke kulit yang dicukur bersih dan awet muda. Memiliki kumis atau jenggot bahkan dapat menyulitkan kamu mendapatkan pekerjaan. Karena bos di sana pasti akan memiliki kesan buruk terhadapmu. 

5. Wanita memiliki tiga gaya rambut

Bila bepergian ke Korea Selatan, kamu akan segera melihat bahwa hampir semua wanita memiliki tiga gaya rambut yang sama, dengan beberapa variasi kecil. Mereka umumnya menata rambut mereka sesuai dengan usia dan status perkawinan mereka. 

Wanita lajang muda umumnya memakai rambut panjang, wanita yang baru menikah memotong rambut mereka setinggi telinga, dan wanita yang lebih tua memiliki perm (pengeriting). Tentu saja ada beberapa pengecualian, tetapi di hampir semua kasus, inilah aturannya. 


Posting Komentar

0 Komentar