Liburan di Singapura? Berikut Daftar Makanan Khasnya yang Wajib Dicicipi

 

Hai Sobat traveler… Gimana liburannya di Singapura? Pasti sangat menyenangkan kan? Secara Singapura punya banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi, seperti Merlion Park, Marina Bay Sands, Sentosa Island, hingga Jewel Changi.

Diantara deretan tempat wisata populer Singapura yang disebutkan di atas, kamu udah kemana aja? Koleksi fotonya udah pada di unggah ke medsos kan?

Eh, tapi udah malam loh. Kamu udah makan belum? Kalau belum, makan aja dulu. Berikut ini ada beberapa makanan khas yang gak boleh kamu lewatkan saat di liburan ke Singapura. Bolehlah di pilih untuk menu makan kamu selama disana. Yuk, kepoin!

1. Laksa Singapura

Makanan pertama yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Singapura adalah Laksa Singapura. Laksa ini adalah makanan khas Singapura yang dibuat dengan campuran mi, kerang, udang, perkedel ikan, serta kacang yang dicampur dengan kuah santan berwarna merah.

Rasanya nggak perlu diragukan, Laksa Singapura ini punya rasa gurih, asin, dan manis yang akan buat ketagihan. Menariknya lagi, makanan ini dijual dengan harga yang terjangkau.

2. Kari Kepala Ikan

Masih dengan makanan berkuah, kuliner khas Singapura selanjutnya yang harus dicicipi adalah Kari Kepala Ikan. Makanan ini memadukan rempah-rempah kari khas India Selatan dengan kepala ikan.

Makanan ini awalnya dibuat untuk mengurangi limbah kepala ikan yang tidak diinginkan. Dimana kepala ikan dimasak dengan berbagai bumbu seperti daun kari, bawang putih, cabai, ketumbar, jinten, kunyit, merica, dan asam.

Dengan rasa yang cenderung asam, manis, dan pedas, ini biasanya dinikmati bersama roti mantao atau bersama nasi.

3. Hokkien Prawn Mee

Hidangan selanjutnya adalah Hokkien Prawn Mee atau Mie Hokkian. Makanan yang satu ini wajib dicoba oleh pencinta mie goreng. Mie Hokkian biasanya terbuat dari mie kuning atu bihun yang dimasak menggunakan sejumlah rempah, lalu direbus dengan tambahan kaldu babi.

Sebagai pelengkap, makanan ini juga disajikan dengan cumi, telut, udang, babi, atau bahan lainnya.

4. Nasi Ayam Hainan

Nasi Ayam Hainan ini memang sangat terkenal di Singapore dan menjadi salah satu makanan yang selalu di beli oleh pengunjung. Tak perlu khawatir kesusahan mencari makanan ini, sebab Nasi Ayam Hainan akan mudah ditemukan di penjuru kota.

Nasi ayam ini dibuat dengan bahan dasar ayam kukus yang dipotong-potong, kemudian disajikan dengan nasi putih yang harum.

Hidangan ini sangat lezat karena ayam yang dihidangkan kaya akan rempah dan biasanya disantap bersama sambal cabai hijau. Rasanya sangat lezat karena dimasak menggunakan kaldu ayam, jahe, dan daun pandan sehingga aromanya begitu harum.

5. Kepiting Saus

Salah satu olahan seafood yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Singapura adalah kepiting saus. Kepiting Saus Cabai khas Singapura ini sudah dikenal di seluruh dunia. Rasa yang kuat didapat dari rempah-rempah-cabai, bawang putih, bawang merah dan jahe-dicampur dengan sentuhan cuka, tomat dan parutan nanas, yang berpadu sempurna dengan manisnya kepiting.

6. Yong Tau Foo

Makanan Singapura selanjutnya yang harus dicicipi adalah Yong Tau Foo. Makanan ini dibuat dengan bahan dasar tahu dengan isi adonan ikan cincang.

Makanan ini biasa disantap dengan jamur dan sayuran yang disiram kuah kaldu gurih. Hidangan khas ini juga bisa digoreng seperti pangsit atau cakue. Jika dimakan kering, maka Yong Tau Fu cocok dipadu dengan kecap asin.

Sudah ketemu kan makanan Singapura yang ingin kamu cicipi hari ini? Selamat berburu kuliner lezat di Singapura sobat….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil 10 Negara Anggota ASEAN

Fakta Sesungguhnya Kehidupan Warga di China

Mengenal Benua Asia dan Negara di Dalamnya