Rekomendasi Makanan Khas Jepang yang Enak dan Menggugah Selera

Apakah kamu berniat berkunjung ke Jepang? Hal pertama yang mungkin menjadi pertimbangan buatmu adalah lokasi penginapan dan beragam kuliner yang bisa dicicipi selama berada di sana.

Jepang tidak hanya dikenal dengan beragam kebudayaan saja, namun juga memiliki banyak pilihan makanan khas yang tak bisa kita temukan di Indonesia.

Memiliki cita rasa yang unik, berikut ini adalah beberapa makanan khas Jepang yang sayang untuk dilewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

1. Sushi


Sushi adalah salah satu makanan khas Jepang berupa nasi yang biasanya dibentuk bersamaan dengan lauk. Lauk yang digunakan juga beragam jenis, seperti makanan laut, daging, sayuran mentah hingga yang matang.

Nasi sushi memiliki cita rasa asam dan bertekstur lembut karena diberi bumbu berupa campuran garam, gula, dan cuka beras. Di indonesia sendiri sebenarnyaa terdapat dua jenis sushi yang cukup populer, yakni makizushi d,an nigirizushi.

Makizushi adalah sejenis sushi berbentuk nasi yang digulung dan diisi potongan mentimun. Selanjutnya adalah tamagoyaki serta neta lain dan dibungkus lembaran nori. Umumnya, nasi digulung memakai sudane atau anyaman bambu persegi panjang.

2. Ramen


Ramen menjadi salah satu rekomendasi makanan khas Jepang yang paaling banyak digemari masyarakaat Indonesia. Jika sebelumnya kamu sering mencicipi ramen di Indonesia, makan jangan lewatkan kesempatan mencicipi ramen dari negara asalnya.

Jika dibandingkan dengan mie lainnya, miue ramen mempunyai bentuk lebih tipis. Makanan yang satu ini baisanya disajikan dengan kuah kaldu beraneka ragam rasa, seperti miso dan shoyu yang juga dicampur dengan berbagai macam sayuran, baik rumput laut dan tauge.

3. Sashimi


Makanan khas Jepang selanjutnya yang sayang utnuk dilewatkan ialah Sashimi. Makanan yang satu ini berbahan dasar ikan mentah segar dan snagat populer di Indonesia. Untuk menikmatinya, kamu bisa mencelupkan ikan tersebut ke dalam air perasan lemon yang dicampur kecap asin.

Bagi kalian pecinta kuliner Jepang, tentu saja sashimi bisa dijadikan sebagai rekomendasi makanan yang menggoyang lidah dan menggugah selera.

4. Donburi


Makanan khas Jepang selanjutnya yang juga populer di Indonesia ialah donburi. Menurut bahasa Jepang, arti donburi adalah mangkuk. Jadi, hidangan donburi kemudian diartikan sebagai makanan Jepang yang dihidangkan di mangkuk, yang terbuat dari campuran nasi dan aneka jenis topping.

Donburi kerap dijadikan sebagai menu makan malam atau siang di restoran Jepang. Tidak hanya dikenal sebagai makanan cepat saji, donburi juga disebut sebagai makanan dengan harga yang terjangkau.

5. Udon


Udon adalah makanan sejenis mie asal Jepang yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu. Selain itu, biasanya udon disajikan dengan kuah kaldu panas dengan aneka macam topping . Akan tetapi, ada juga hidangan udon yang disajikan dalam kondisi dingin. Bentuk dan ukurannya juga lebih tebal dibandingkan dengan mie pada umumnya.

Itulah tadi beberapa jenis makanan khas Jepang yang juga sudah cukup familiar di Indonesia. Nah, mana nih favoritmu? Jenis makanan ini juga begitu familiar dikalangan para artis seperti Kevin Hillers dan Randy Pangalila loh!

Posting Komentar

0 Komentar