Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Palembang

Palembang adalah salah satu kota yang terkenal di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Sebagai ibu kota provinsi ini, Palembang terkenal karena kulinernya seperti Pempek, Laksan, Taekwan dan lainnya.

Selain menyajikan wisata kuliner yang luar biasa enak, kota ini juga memilki banyak sekali tempat wisata yang bagus dan pastinya pas untuk kalian nikmati bersama keluarga atau pasangan.

Langsung saja kita bahas, tempat-tempat wisata hits yang harus kamu kunjungi ketika berada di Palembang. Berikut ini rekomendasi tempat wisata hits di Palembang, simak selengkapnya!

Palembang Bird Park

Taman Burung Palembang ini cocok untuk semua usia dari tua sampai muda bisa bahagia liburan bersama. Lokasinya yang masih berada di lingkungan Ogan Indah Mall membuat Bird Park mudah diakses. Anda juga bisa sekalian mengajak sekeluarga untuk berbelanja atau sekedar makan di luar bersama.

Ukuran Bird Park ini lumayan luas sekitar 1000 m2, jadi koleksi di dalamnya juga lumayan lengkap. Ada Kakatua, Parkit, Jalak, hingga hewan-hewan lain seperti Zebra dan Rusa juga bisa Anda temui di sana.

Setiap harinya Bird Park buka pukul 8 pagi hingga 6 sore, dari Senin sampai Minggu. Lokasinya berada di Jalan Gubernur H Bastari, Jakabaring, Palembang

Taman Kambang Iwak

Di sekitaran danau yang berada di tengah taman, terdapat jogging track yang lumayan panjang dan lebar. Jadi, jangan heran jika selain orang yang bersantai bersama keluarga, banyak juga yang berolahraga. Anda juga dapat sekalian mengendarai sepeda di lingkungan taman.

Bagi yang gemar berfoto, Ki Park mempunyai banyak spot foto yang instagramable. Selain itu, area wisata anak di Palembang Ki PArk juga cukup lengkap dan pastinya membuat si kecil betah berlama-lama.

Setiap harinya area taman buka dari pukul 8 pagi sampai 8 malam. Apabila pagi pemandangannya indah, saat malah tidak kalah cantik karena aneka lampu warna-warninya. Ki Park berlokasi di jalan Tasik, Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan, dekat dengan Taman Palembang Emas Darussalam.

Jembatan Ampera

Jembatan yang sangat indah ini bukan saja bisa berfoto ria sambil memandang keindahannya. Anda juga bisa naik perahu sembari mengitari Sungai Musi dan menikmati aneka kuliner lezat di sekitar jembatan.

Rasanya mengajak orang terdekat atau solo trip kesini akan sangat worth it dan menyenangkan. Lokasi Jembatan Ampera juga berdekatan dengan benteng terkenal yaitu Kuto Besak Fortress.

Anda bisa mengunjungi kedua tempat wisata Palembang yang hits ini sekaligus hanya dengan berjalan kaki.

Hutan Punti Kayu

Di Hutan Punti Kayu ada berbagai replika keajaiban dunia dari berbagai negara yang fantastis. Replikanya hadir dalam bentuk mini yang sangat mirip dan menakjubkan, seperti misalnya ada Menara Eiffel.

Mengenai spot foto menarik, pastinya di kawasan hutan ada banyak spot yang bisa Anda jadikan latar. Kemudian, serunya lagi ada danau buatan yang bisa Anda gunakan untuk bermain bebek air.

Di sekitar wahana tersebut, kera-kera juga bebas berkeliaran dan bisa Anda ajak berinteraksi tanpa terhalang kandang.

Goa Putri

Di dalam gua, Anda bisa melihat indahnya stalakmit dan stalaktit yang tersebar di sepanjang gua. Semakin masuk ke dalam, Anda juga bisa melihat kolam yang sumbernya mengalir dari Sungai Semuhun. Luas kolam lumayan lebar karena mencapai 20×160 Meter.

Masih di dalam gua, Anda juga bisa duduk-duduk santai sambil menikmati dinginnya suasana gua. Cahaya teraman di bagian dalam juga membuat beristirahat di sana menjadi sangat nyaman.

Taman Celosia Spring Hill

Taman bunga ini menyediakan banyak spot foto menarik yang buat feeds Instagram Anda cantik. Ada replika kincir angin Belanda, Tugu Monas, sampai ornamen-ornamen menarik lainnya.

Di dalam wahana, fasilitasnya juga cukup lengkap dari area parkir sampai tempat makan. Sembari foto dan piknik bersama keluarga, Anda bisa sekalian mencicipi makanan-makanan khas Palembang seperti pempek di sana, seru kan?

Air Terjung Lematang Indah

Palembang juga mempunyai cukup banyak air terjun yang indah dan memukau serta tempat wisata Instagramable di Palembang pastinya.

Salah satu dari banyaknya air terjun itu adalah Lematang Indah. Posisinya masih di sekitaran Gunung Dempo, jadi bisa bayangkan sendiri bagaimana asrinya suasana sekitar air terjun, ya.

Untuk Anda yang ingin healing atau sekedar mendekatkan diri dengan alam, sekiranya tempat ini tepat.

Air terjun sendiri memang tidak terlalu tinggi, kurang lebih sekitar 40 Meter dengan pancur 20 Meter. Akan tetapi, meskipun tak terlalu tinggi, air terjun sangat jernih sehingga enak buat bermain air.

Posting Komentar

0 Komentar